#HABARTEMANPAJAK

Pada hari Selasa (6/9/2022) Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah melakukan kegiatan Operasi sisir Sarang Burung Walet dengan mengikut sertakan SKPD terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja, DPMPTSP dan Dinas Pertanian.

Bapak Bahruddin, S.Sos. MA selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pengembangan Pendapatan bertindak sebagai ketua pelaksana Operasi Sisir Gabungan memberikan arahan terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan Operasi Sisir gabungan ini dibagi dalam 5 (lima) Tim agar dapat menjangkau semua titik sarang burung walet yang berada di Kabupaten Banjar. Adapaun operasi ini dilaksanakan terkait tindak lanjut dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan juga untuk meningkatkan penerimaan Pajak Sarang Burung Walet.

Sebanyak 50 titik sarang burung walet yang terdata, terdiri dari Kecamatan Martapura sebanyak 39 titik, Kecamatan Karang Intan sebanyak 8 titik dan Kecamatan Astambul sebanyak tiga titik. 

Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi bentuk optimisme peningkatan pajak sarang burung walet agar bisa tercapai 100% atau bahkan melebihi target, karena semua untuk pembangunan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis.