Bapenda.banjar

#InfoBapendaBanjar

Rabu, 21 April 2021, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur secara resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP), Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementrian Keuangan Republik Indonesia dan 84 Pemerintah Daerah tentang Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah tahun 2021 yang terhubung melalui Video Conference di Ruang Rapat Aula Bapenda Kabupaten Banjar.

Acara penandatanganan PKS tersebut juga dihadiri oleh Plt. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak Ikhwansyah, Plt. Kepala Bapenda Bapak Achmad Zulyadaini, Kepala Bagian Hukum Setda Banjar Bapak A. Rizal Putra, Perwakilan dari kantor KPP Pratama Banjarbaru/Waskon II Ibu Hani’atur Rosyidah dan Kepala KP2KP Martapura Bapak Heri Sukoco.

Perjanjjan kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pertukaran dan pemanfaatan data dan informasi perpajakan, data perizinan, dan data atau informasi lainnya, mengoptimalkan penyampaian data informasi keuangan daerah, dan mengoptimalkan pengawasan bersama atas kepatuhan wajib pajak.

Penandatangan PKS ini dimulai sejak tahun 2019 dengan 7 pemda sebagai pilot project, tahun 2020 sebanyak 78 pemda yang melakukan PKS sedangkan di tahun 2021 ini sebanyak 84 pemda. Kabupaten Banjar mendapatkan kesempatan melakukan penandatanganan PKS pada sesi II bersama dengan Kab. Bantul, Kab. Banyuasin, Kab. Barito Kuala, Kab. Barito Utara, Kab. Belitung Timur dan Kabupaten Bengkayang.